• Jl. Slamet Riyadi No. 361 Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo
  • 0271726156

TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pelayanan Pendaftaran Offline

Hari Senin s/d Jum’at dari jam 08.00-21.00

Hari Sabtu dari jam 08.00-18.00

Datang ke kampus  Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia dengan membawa berkas persyaratan yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No. 361 Windan, Makamhaji, Kartosura, Sukoharjo (Barat Underpass Makamhaji) sebagai calon mahasiswa baru di ITB AAS Indonesia, Anda harus menyiapkan berkas persyaratan.

  • Berkas persyaratan yang dibutuhkan:
    1. Formulir pendaftaran (unduh)
    2. Pas Foto berlatar belakang biru: 3 lembar ukuran 3×4 dan 2 lembar ukuran 4×6 ;
    3. Fotocopy KTP;
    4. Fotocopy Kartu Keluarga (KK);
    5. Scan asli atau fotocopy Ijazah terakhir yang legalisir (SKL jika Ijazah belum keluar);
    6. Scan asli atau fotocopy transkrip nilai yang legalisir (Jika transfer/pindahan);
    7. Scan asli surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal (Jika pindahan dari PT lain).
  • Masukkan semua berkas persyaratan dalam Map Snail Plastik=>
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      • D3 Akuntansi (Biru),
      • D4 Kebijakan dan Manajemen Pajak (Merah)
      • S1 Akuntansi (Kuning)
      • S1 Ekonomi Syariah (Hijau)
      • S1 Manajemen (Putih)
    • Fakultas Teknologi
      • S1 Informatika (Abu-Abu)
    • Fakultas Hukum
      • S1 Hukum (Hitam)
    • Fakultas Kesehatan
      • D3 Kebidanan (Orange)
  • Menyerahkan semua berkas persyaratan di bagian administrasi.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 (Transfer maupun tunai).

 

2. Mengikuti Ujian Seleksi

  • Soal ujian berisi 30 soal;
  • Ujian berlangsung sekitar ± 30 menit.

 

3. Pengumuman Hasil Ujian Seleksi

Hasil ujian seleksi calon mahasiswa baru bisa langsung di tunggu ± 10 menit.

 

4. Pendaftaran Ulang dan Pemberkasan

Setelah calon mahasiswa baru dinyatakan Lulus, maka di wajibkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang dan melengkapi berkas yang belum di kumpulkan.

 

5. Pengukuhan Mahasiswa Baru

Setelah proses registrasi ulang dan pemberkasan selesai, kami akan mengukuhkan nama mahasiswa yang ditetapkan sebagai mahasiswa ITB AAS Indonesia. Pengukuhan mahasiswa ITB AAS Indonesia dapat dilihat di papan pengumuman.

  • Contoh Map Snel Plastik:

TATA CARA PMB ONLINE

  1. Buka dan lengkapi formulir pendaftaran online (https://pmb.itbaas.ac.id)
  2. Bayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000.
  3. Konfirmasi ke admin untuk informasi pembayaran (WA admin => klik disini).
  4. kirim bukti pembayaran/transfer ke admin untuk dilakukan validasi pembayaran. (WA admin => klik disini).
  5. Upload semua berkas persyaratan.
    • Pas Foto;
    • Scan KTP asli;
    • Scan Kartu Keluarga (KK) asli;
    • Scan Ijazah terakhir asli/legalisir (SKL jika Ijazah belum keluar);
    • Transkrip nilai asli/legalisir (Jika transfer/pindahan);
    • Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal (Jika pindahan dari PT lain).
  6. Admin akan memverifikasi pendaftaran. Jika dinyatakan Valid, maka akan diberikan link untuk mengikuti Tes Seleksi Mahasiswa Baru secara online.
  7. Konfirmasi telah selesai mengerjakan tes ke admin (WA Admin => klik disini).
  8. Hasil tes seleksi bisa dilihat pada laman pendaftaran online.
  9. Setelah calon mahasiswa baru dinyatakan Lolos, maka di wajibkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang maksimal 2 minggu setelah Pengumuman diterima dan mengumpulkan berkas persyaratan sebagai arsip.
  10. Setelah proses registrasi ulang dan pemberkasan selesai, kami akan mengukuhkan nama mahasiswa yang ditetapkan sebagai mahasiswa ITB AAS Indonesia. Pengukuhan mahasiswa ITB AAS Indonesia dapat dilihat di papan pengumuman.

TATA CARA DAFTAR ULANG

  1. Setelah dinyatakan LOLOS tes seleksi oleh admin, segera daftar ulang/melunasi biaya masuk dengan cara datang langsung ke kampus/transfer.
  2. Konfirmasi ke admin untuk informasi pembayaran (WA admin => klik disini).
  3. Konfirmasi ke admin dengan datang ke kampus membawa bukti pembayaran/ transfer dari bank, atau kirim bukti pembayaran/ transfer dari bank melalui Whatsapp (WA admin => klik disini).
  4. Admin akan memberi kan bukti penerimaan pembayaran/transfer.

 

NB : Yang sudah daftar Online tetap wajib mendaftar Offline (Berkas tetap dikumpulkan)